LIONTIN MAHASISWI JURUSAN PSIKOLOGI MERAIH PRESTASI BALAP SEPEDA DALAM TOUR DE LINGGARJATI 2018

Pebalap wanita dari Jurusan Psikologi FIP UNY sikat Juara 1 Criterium Women Elite Tour de Linggarjati 2018 dan Juara 2 Road Race Women Elite Tour de Linggarjati 2018 dalam Event Balap Sepeda Internasional Tour de Linggarjati. Liontin tercatat sebagai mahasiswi Psikologi angkatan 2018. Gelar Women Elite merupakan gelar bergengsi dalam perlombaan balap sepeda.  Acara dibuka oleh Bupati Kuningan, Acep Purnama,  dengan melepas ratusan pembalap yang dimulai dari Men Elite dengan jarak tempuh 119.6 km, diikuti kategori Men Junior, Men Youth, Woman Elite, Woman Junior, dan Woman Junior.

TDL memperlombakan tiga kategori, mulai Jumat (26/10) yakni Individual Time Trial (ITT), Individual Road Race (IRR), dan Criterium. Untuk kategori IRR , akan dibagi lagi dalam tiga kelompok yakni IRR Youth dengan jarak tempuh 43,1 Km, IRR jarak tempuhnya 65,3 Km, dan IRR Men Elite dengan jarak tempuh 119,7 Km. Sementara kategori Criterium dengan jarak tempuh 3 Km digelar Minggu (28/10) mulai pukul 08.00 – selesai dengan titik start dan finish di depan Pendopo Kuningan.

Bupati Kuningan Acep Purnama juga berjanji akan memberikan jalur lebih menantang pada TDL tahun 2019 mendatang. “Insya Allah tahun depan saya kasih yang lebih menantang lagi. Saya sih merencanakan tahun depan akan menyentuh Kuningan bagian timur dan selatan,” ujar Acep. “Yang pasti Pemkab Kuningan akan selalu berusaha memberikan lintasan dengan variasi menantang,” tambahnya lagi.

Terus semangat berprestasi mahasiswa Psikologi FIP UNY.(trib/ant/yul.tj)