MAHASISWA S1 PSIKOLOGI UNY MENGUKIR PRESTASI

Jurusan Psikologi kembali mencetak prestasi, Wancik Ridwan Barari salah satu putra terbaik daerah sekaligus mahasiswa tahun angkatan 2015 Jurusan Psikologi Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta menjadi juara I dalam ajang pemilihan Mas dan Mbak Klaten di pendapa Pemerintah Kabupaten Klaten pada Jumat, 2 September 2016 malam.
Pada malam grand final Wancik Ridwan Barari yang meraih predikat Mas Klaten 2016 memperoleh nilai 929. Sedangkan, Indira Salsabila Ayu Wibowo yang meraih Mbak Klaten 2016 meraih nilai 976.  Juara II diraih Aris Susanto dan Brigita Yuanita Rustomo. Juara III diraih Rexy Ade Irawan dan Dian Ayu Rahmita. Juara favorit diraih Ade Nova Sadewa dan Cindy Claresta. Juara intelegensi diraih Razan Muhammad Adya dan Septia Eka Rahmatika. Juara fotogenik diraih Arbhita Wisda Amitaba dan Petsky De Yudi K.
Wancik dan Indira sebagai juara I dalam ajang pemilihan Mas dan Mbak Klaten 2016 mengalahkan peserta lain yang tersisa akan mewakili Klaten di ajang Mas dan Mbak tingkat Jawa Tegah. Sebelum malam grand final, para peserta mengikuti beberapa tahapan tes yaitu tes tertulis, wawancara, psikotes dan syarat peserta adalah penduduk asli Klaten yang menjadi syarat utama dalam ajang pemilihan tersebut.
Tujuan dari pemilihan tersebut adalah mencetak putra putri daerah yang berbakat menguasai ilmu pengetahuan umum, mampu menguasai bahasa daerah, bahasa Indonesia, bahasa asing khususnya bahasa Inggris serta kepariwisataan khususnya wilayah Klaten dan Jawa Tengah. Penguasaan bahasa merupakan hal utama dalam mempromosikan kepariwisataan Klaten maupun Jawa Tengah sehingga menjadi maju dan berkembang baik tingkat nasional maupun internasional.
Semoga semakin banyak putra putri daerah berbakat dan berprestasi lainnya mengikuti jejak para pemenang. (yul.tj)