HASHIFA MAHASISWA PSIKOLOGI 2021 MERAIH JUARA I DUTA BATIK JAWA TIMUR 2022

Gambar Berita: 
Isi: 

Mahasiwa Jurusan Psikologi UNY Angkatan 2021 Hashifa Tsanianty Fitria Adhinata berhasil meraih juara pertama pada ajang kompetisi Duta Batik Jawa Timur yang diselenggarakan di Hall Room Grand City Surabaya. Gadis cantik yang kerap disapa Hashifa berasal dari Kabupaten Ponorogo pernah meraih Juara 1 Duta Wisata Cilik Gendhuk Ponorogo tahun 2014 dan dinobatkan sebagai Sendhuk Ponorogo.
Persiapan yang dilakukan untuk ajang bergengsi pemilihan Duta Batik Jawa Timur cukup singkat, dimana berawal dari seleksi administrasi dilanjut pemilihan final lima besar untuk dipilih juaranya. “Sebenernya tidak ada persiapan dalam proses pemilihan, hanya mempelajari tentang wawasan batik baik di daerah tempat saya tinggal yaitu Ponorogo dan juga batik Jawa Timur khususnya, serta wawasan umum,” Ujar Hashifa melalui WhatsApp, Senin (07/03/2022).
Masih ujar Hashifa, menurutnya motivasi terbesar berasal dari dirinya sendiri, dengan mengikuti sejumlah kompetisi membuat semakin terasah kemampuan dan keberanian yang dimiliki, serta merasa tertantang untuk berkompetisi, bahwasanya diluar sana masih banyak orang-orang hebat juga, dimana itu bisa nambah semangat untuk belajar lebih dan upgrade diri lagi.
Intinya selagi masih muda jangan malu untuk mencoba, mengembangkan diri kita, ini saatnya kita buat belajar saatnya kita cari pengalaman sebanyak-banyak nya. Masa muda tidak pernah datang dua kali, perbanyak mencari pengalaman, karena dari situ kita belajar perbaiki diri untuk lebih baik kedepan. Lebih-lebih lagi kalau kita bisa membawa nama daerah kabupaten kita tinggal, serta membanggakan almamater tempat kita tumbuh dan berkembang, pungkas Hashifa. (Din-Yul.Tj)