HUT PSIKOLOGI KE-IV

Minggu (24/3) Jurusan Psikologi Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta mengadakan kegiatan Malam Puncak yang merupakan akhir dari serangkaian acara Hari Peringatan Ulang Tahun Jurusan Psikologi yang ke-4 dengan mengusung tema "Harmonisasi Psikologi Cipta, Rasa, Karsa ".Acara yang diselenggarakan di Aula Kampus 2 FIP UNY dihadiri oleh Jajaran Dekanat FIP UNY, semua dosen Jusan Psikologi, tamu undangan serta seluruh mahasiswa psikologi tahun angkatan 2015, 2016, 2017, dan 2018.

Malam puncak diawali dengan penampilan dari "Sereuta" kelompok tari Ratoeh Jaroe yang merupakan ekstrakurikuler HIMA Psikologi, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, yaitu oleh Ketua Panitia HUT Psikologi ke-4 Dodi Kurniawan, Ketua Jurusan Psikologi Dr.Rita Eka Izzaty, M.Si dan Wakil Dekan III FIP Dr.Sujarwo, M.Pd. Kegiatan malam puncak dibuka oleh Wakil Dekan III dengan prosesi pemukulan gong. Setelah prosesi pembukaan, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai ucapan syukur Jurusan Psikologi telah berdiri selama 4 tahun, dengan diiringi alunan gamelan, prosesi ini berlangsung khidmat. Kemudian dilanjutkan penampilan perdana kelompok tari kreasi yang membawakan tarian berjudul “Pangastuti”. Tari kreasi merupakan ekstrakulikuler baru di HIMA Psikologi. Teater sugeng yang juga merupakan ekstrakulikuler unggulan dari HIMA Psikologi , ikut andil dalam kegiatan Malam Puncak dengan membawakan sebuah cerita berjudul "Karang". Para dosen Psikologi pun turut memeriahkan acara dengan membacakan sebuah puisi. Penampilan berikutnya adalah kolaborasi gamelan dari ekstrakulikuler Musik Kreatif yang dimainkan oleh angkatan 2017 dan 2018.

Di penghujung acara, seluruh peserta dari kegiatan malam puncak ini memanjatkan doa atas rasa syukur dan harapan-harapan untuk Jurusan Psikologi. Acara ditutup dengan penampilan band dari angkatan 2015 berkolaborasi dengan Ibu Dr. Rita Eka Izzaty, M.Si. Semoga Jurusan Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta semakin berjaya dan terus berkarya. (mel-yul.tj)