JURUSAN PSIKOLOGI FIP UNY BEKERJASAMA DENGAN PT.BANK BNI KEMBALI MENGADAKAN PSIKOTES UNTUK CALON PEGAWAI ADP BNI 2016 PERIODE 3

Kepercayaan yang sangat terjaga antara Jurusan Psikologi dengan PT. Bank Negara Indonesia Kantor Wilayah Jateng dan D.I Yogyakarta, membuat Jurusan Psikologi kembali dipercaya untuk ketiga kalinya sebagai penyelenggara psikotest untuk rekrutmen calon pegawai Bank BNI tahun 2016. Kegiatan tersebut berlangsung di Fakultas Ilmu Pendidikan sebagai lokasi ujian pada hari Sabtu dan Minggu, 4-5 Juni 2016 yang dimulai pada pukul 07.30- 16.00 WIB. Berbagai persiapan telah dilaksanakan oleh pihak FIP dengan melibatkan karyawan FIP untuk mempersiapkan kebutuhan ruang maupun penataan kursi untuk kegiatan tersebut.

Proses rekrutmen ini tidak berbeda dengan sebelumnya yakni terdiri dari Psikotes pada hari pertama kemudian bagi peserta yang lolos tahap 1 berhak mengikui Leaderless Group Discussion /LGD dan wawancara pada hari kedua. Jumlah peserta yang mengikuti seleksi pada hari pertama sebanyak 341 peserta dari berbagai daerah, kemudia yang lolos tahap 1 untuk mengikuti seleksi hari kedua sebanyak 196 peserta. Menurut koordinator pada kegiatan psikotes tersebut, Veny Hidayat,M.Psi, bahwa merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi Jurusan Psikologi untuk kembali menyelenggarakan psikotes serta adanya kekompakan antara karyawan FIP dan dosen psikologi untuk mensukseskan kegiatan ini. Harapannya kegiatan seperti ini dapat berkembang dengan para lembaga lainnya di masa depan. (ris)