Kunjungan UPSI ke Jurusan Psikologi FIP UNY

Senin (13/3) Jurusan Psikologi FIP UNY menerima lawatan dari Fakultas Pendidikan dan Pengembangan Manusia Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI), Malaysia. Pihak UPSI membawa rombongan yang terdiri dari dua dosen dan 28 mahasiswa S1. Sementara dari Psikologi FIP UNY, hadir dalam kegiatan ini adalah Wakil Dekan I FIP UNY, Dr. Suwarjo, M.Si., dosen-dosen dari Jurusan Psikologi UNY, mahasiswa S1 dan S2 Psikologi. Hadir pula beberapa mahasiswa dari Universitas Islam Indonesia yang mendampingi kegiatan kunjungan dari UPSI.
Dalam sambutannya, Dr. Suwarjo, M.Si selaku WD I FIP UNY, menyampaikan harapan adanya kerjasama yang berkelanjutan antara Psikologi FIP UNY dengan UPSI setelah kunjungan ini. Suwarjo menjelaskan bahwa MoU antara UNY dan UPSI sudah ada, tinggal mengimplementasikan saja. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari UPSI yang disampaikan oleh Nuzsep Almigo, M.Si. selaku Pimpinan Rombongan UPSI.
Setelah pertukaran cinderamata pihak UPSI pun berbagi informasi mengenai program studi hingga kegiatan mahasiswa. Diskusi antar mahasiswa yang membahas mengenai program-program kerja, kegiatan akademik dan non akademik serta laboratorium. Dari diskusi yang berlangsung, pihak UPSI ternyata sudah melakukan serangkaian kegiatan antara lain Diskusi Ilmiah dengan mahasiswa UII, Lawatan Akademik ke Psikologi UGM, Program Sukarelawan ke SD Cangkringan bertema “Sulaman Kasih Tautan Sayang”. (ant-yul-tj)