Lomba Cerdas Cermat Psikologi Nasional 2018

Sabtu (16/3) Jurusan Psikologi FIP UNY menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat (LCC) Nasional. Menurut Dr. Rita Eka Izzaty, M.Si. selaku Kajur Psikologi “LCC Nasional ini sebagai ikon Jurusan Ilmu Psikologi UNY”. Rita menambahkan bahwa 23 sekolah dari berbagai daerah mengikuti kegiatan ini. Jumlah ini lebih banyak dari pada tahun lalu yang hanya berjumlah 18 sekolah.

Dalam pembukaannya, Rektor UNY, Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd mengungkapkan bahwa acara ini sebagai sarana pengabdian terhadap masyarakat juga bagian dari amal untuk masyarakat. Dalam hal ini, kegiatan didukung sepenuhnya oleh Dekan FIP, Dr. Haryanto, M.Pd. “Acara ini sekaligus sebagai pengenalan Jurusan Psikologi, terutama pada Fakultas Ilmu Pendidikan”

Kegiatan LCC ini merupakan salah satu rangkaian dari tiga lomba yang diselenggarakan dalam rangka HUT Jurusan Psikologi yang ke-3 yaitu lomba poster dan fotografi untuk Siswa SMA dan Mahasiswa, ungkap Rita. Format lomba dikemas secara online, maka dari itu peserta diharapkan datang dari seluruh Indonesia. Berbagai pertanyaan yang diajukan dalam perlombaan ini seputar Psikologi. Format ilmu psikologi yang direkomendasikan merupakan pembelajaran dasar psikologi yang bisa dicerna oleh siswa SMA, ujar Rita (ant/er2/ila/l2/yul-tj)