MAHASISWA PSIKOLOGI FIP UNY MERAIH JUARA 1 PUTRI DUTA PENDIDIKAN FIP UNY 2022

Gambar Berita: 
Isi: 

Anisa Qoni Azizah mahasiswa Psikologi 2021 yang biasa disapa Qoni berhasil menduduki posisi juara 1 Putri sebagai Duta Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan UNY 2022. Ajang pemilihan Duta Pendidikan merupakan program kerja BEM FIP UNY di tahun 2022 ini. Berawal karena rekomendasi oleh ketua hima untuk mengikuti ajang pemilihan Duta Pendidikan, lalu munculah inisiatif Qoni untuk menggali informasi baik di laman youtube maupun sumber infomasi lain yang menjelaskan mengenai Duta Pendidikan serta menggali informasi mengenai Pendidikan di UNY.
Persiapan yang dilakukan oleh Qoni untuk mengikuti ajang pemilihan Duta Kampus yaitu diawali dengan seleksi tulis berupa pembuatan essai. “Nah, pada saat itu, dari tema yang ada saya kaitkan dengan ketertarikan di bidang psikologi. Jadinya, dalam menyusun essainya lebih leluasa karena ada kaitannya dengan apa yang sudah saya pelajari dan pahami selama kuliah” tutur Qoni. Tahap selanjutnya pengumpulan essai dilanjutkan dengan proses wawancara. Berbekal dengan informasi yang digali dari berbagai sumber membuat Qoni memiliki kesempatan untuk lanjut ke grand final dan meraih juara. Semangat dan kegigihan Qoni untuk berjuang di grand final ini dengan menyiapkan unjuk bakat berupa story telling yang mana naskah tersebut disusun Qoni dalam Bahasa inggris. Latihan demi laihan, usaha untuk membuat setiap karakternya memiliki aksen yang berbeda-beda hingga Qoni pun harus belajar dari media youtube untuk memiliki aksen Bahasa inggris yang bermacam-macam agar bisa mendalami peran. Usaha yang sudah Qoni persiapkan tidak menghianati hasil. Kisah story telling tersebut menarik perhatian Juri dan menetapkan Qoni sebagai juara 1 Putri Duta Pendidikan FIP UNY 2022.
Qoni bersama teman-teman finalis Duta Pendidikan lainnya menyusun program yang nantinya akan dijalankan selama pengabdian satu tahun ke depan untuk Fakultas, Universitas, maupun masyarakat luas. “Selalu coba untuk improv skill diri karena skill akan selalu bermanfaat untuk diterapkan kapanpun dan dimanapun” tutup Qoni. (Had-Yul.tj)