Visitasi Audit Mutu Internal (AMI) Program Studi S1 Psikologi FIPP UNY Tahun 2022

Jum’at (02/09/2022), telah dilaksanakan Visitasi Audit Mutu Internal (AMI) yang dilaksanakan oleh Auditor Internal Universitas Negeri Yogyakarta yakni Arum Darmawati yang bertindak sebagai Auditor 1 dan Siwi Karmadi Kurniasih yang bertindak sebagai Auditor 2 terhadap audit Program Studi S1 Psikologi FIPP Universitas Negeri Yogyakarta.

Dalam kegiatan Visitasi AMI Program S1 Psikologi FIPP UNY ini juga dihadiri oleh Dr. Siti Rohmah Nurhayati, S.Psi., M.Si. selaku Ketua Departemen Psikologi FIPP UNY dan penanggung jawab, Prof. Dr. Farida Agus Setiawati, S.Psi., M.Si. selaku Sekretaris Departemen Psikologi FIPP UNY dan Ketua Kegiatan, Dr. Rosita Endang Kusmaryani, M.Si. selaku Koordinator Prodi S2 Magister Sains Psikologi FIPP UNY, Dr. Farida Harahap, M.Si., Dr. Kartika Nur Fathiyah, M.Si.., Dyah Ayu Purwaniningtyas, S.Psi., M.A,. A'yunin Akrimni Darojat, S.Psi., M.Psi.., dan Yuliani Tjitroharjo, S.Pd. selaku Gugus Penjaminan Mutu Prodi S2 Psikologi FIPP UNY. Visitasi Audit Mutu Internal (AMI) Tahun 2022 terhadap S1 Psikologi FIPP UNY ini dilaksanakan secara daring. Pelaksanaan dilaksanakan kurang lebih 2 jam, dimulai dari pukul 19.00-21.00 WIB.

Kegiatan Visitasi AMI S1 Psikologi UNY, dibuka Arum Darmawati selaku Auditor 1 dan Siwi Karmadi Kurniasih selaku Auditor 2, selanjutnya kegiatan Audit Mutu Internal dilaksanakan. Adapun kriteria yang dinilai dalam lingkup audit ini adalah (1) Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi S2 Psikologi UNY; (2) Tata Pamong, Tata Kelola, Kepemimpinan, dan Kerjasama; (3) Mahasiswa dan Alumni; (4) Sumber Daya Manusia; (5) Keuangan, Sarana, Prasarana,dan Sistem Informasi; (6) Pendidikan; (7) Penelitian; (8) Pengabdian Kepada Masyarakat; serta (9) Luaran Tridharma Perguruan Tinggi. Berdasarkan hasil penilaian terhadap 9 kriteria tersebut, dari Auditor 1 dan Auditor 2 mengemukakan bahwa Program Studi S1 Psikologi FIPP UNY sudah sangat baik dan memadai, dan layak untuk dipertahankan mutunya bahkan ditingkatkan kembali sehingga menjadi Program Studi yang Unggul.