Rapat Departemen Psikologi UNY 2024: Bahas Peningkatan Kualitas dengan Topik Utama Review dan Presentasi FIBAA Perstandar

Rabu (17/01/2024)-Rapat Departemen Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang digelar di Aula Gedung Moh. Amien Lt. 3 FIPP UNY yang diikuti oleh seluruh Dosen Departemen Psikologi Universitas Negeri Yogyakarta.

Rapat diawali dengan sambutan dari Ketua Departemen Psikologi yakni Ibu Dr. Rosita Endang Kusmaryani, M.Si. Beliau membuka rapat dengan mengingatkan para dosen tentang pentingnya akreditasi FIBAA, IISMA, dan kerjasama atau MoA. Dalam sambutannya, Ibu Rosita menyoroti betapa pentingnya menjaga kualitas pendidikan di Departemen Psikologi. Akreditasi FIBAA dan IISMA serta kerjasama melalui MoA menjadi landasan utama dalam menjaga kredibilitas dan daya saing program studi. Harapannya, Kerjasama yang telah terjalin dengan mitra tidak hanya berhenti dalam satu urusan saja, namun dapat berlanjut hingga kemudian hari.

Sesi berikutnya dilanjutkan oleh Prof. Farida Agus Setiawati, M.Si., yang secara rinci membahas Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Beliau mendorong dosen untuk membimbing mahasiswa dalam menindaklanjuti penelitian mereka, dengan harapan dapat meningkatkan capaian prestasi mahasiswa di tingkat nasional.

Setelah membahas PKM, fokus rapat berpindah pada pembahasan akreditasi FIBAA. Prof. Farida Agus Setiawati, M.Si., mengajak para dosen untuk menyepakati teknis laporan, dengan presentasi dari enam kelompok per standar. Pendekatan ini dianggap sebagai langkah efektif untuk memastikan penyampaian laporan yang detail dan terstruktur. Dengan melibatkan para dosen dalam penyusunan laporan ini akan memberikan gambaran yang lebih komprehensif tentang capaian dan potensi yang dimiliki oleh Departemen Psikologi UNY.